Pertama di Indonesia, HSN 2024 PCNU Cianjur adakan lomba Gapura & Kampung NU serentak



Cianjur - Menarik, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur akan mengadakan Lomba Gapura dan Kampung NU serentak di 32 MWC NU /Kecamatan se-Kabupaten Cianjur, Kamis (26/9/2024).

Acara ini digelar dalam rangka mengisi Hari Santri Nasional (HSN) yang setiap tahun dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2024.

Ketua Panitia KH.Mohamad Devi Anwar, .S.Pd.I mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh PCNU Kab Cianjur bersama Forkopimda, Kemenag , serta Ormas islam dan melibatkan seluruh pesantren dan Majelis Taklim serta lembaga pendidikan keagamaan dan umum  yang ada di Cianjur.

"Insya allah, Launching Hari Santri Nasional (HSN) 2024 akan di gelar hari Selasa, 01 Oktober 2024 di halaman Kantor PCNU Kab Cianjur dilanjutkan dengan lomba gapura dan kampung NU dari tanggal 02-22 oktober serta lomba keagamaan, Istigosah, tabligh akbar di 5 zona yaitu zona 5 di Ponpes Salsabila Zainia Cidaun, Zona 4 di Ponpes Al Muawanah Lebakwangi pagelaran,  zona 1 di Ponpes  Al Ittisom Warungkondang,  zona 2 Ponpes Nurul Wathon Pacet serta puncak acara di di zona 3 di Ponpes Al Ittihad Rawa Bango Karang tengah dilanjutkan dengan  Pekan Raya HSN (bazar) dari tanggal 22 Oktober-17 November di Alun-Alun Cianjur dengan estimasi massa sebanyak 150.000 orang " kata wakil sekretaris PCNU dan Ketua IKA PMII Cianjur.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah bahwa HSN merupakan hari sakral bersejarah  bukan hanya untuk santri, pesantren dan kiai tapi untuk masyarakat Cianjur pada umumnya karena di hari bersejarah inilah indonesia melalui santri dan kiai bisa berperan aktif dalam rangka kemerdekaan republik indonesia terlepas dari belenggu penjajahan" imbuh pimpinan Ponpes Al Inayah Rancagoong cilaku ini.





Senada dengan hal tersebut, Ketua Tanfidziyah PCNU Kab Cianjur KH.Deden Usman Ridwan mengatakan bahwa momentum HSN ini harus di manfaatkan sebaik baiknya dalam rangka membangun solidaritas bersama warga Cianjur.

"Esensi dari HSN adalah bagaimana nilai-kesantrian seperti tasammuh (toleransi),  tawaddu' (rendah hati), tawaddud (saling mencintai ) serta nilai-nilai mulia  lainnya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari oleh warga cianjur yang terkenal dengan sebutan kota santri gudangnya ulama kiai" ungkapnya.

"Oleh karena itu kami mengajak kepada seluruh warga nahdliyyin (NU)  baik Struktural (jam'iyyah)  maupun kultural (jama'ah), forkopimda,  seluruh ormas, OKP serta masyarakat kabupaten Cianjur untuk bisa mensukseskan rangkaian acara HSN ini dengan suka

Cita dan gembira sebagai rasa syukur kepada Allah SWT dalam rangka mewujudkan cianjur yang berakhlakul karimah, maju dan mandiri" pungkasnya.



Posting Komentar

0 Komentar