PC NU Kabupaten Cianjur Ikut Serta Akselerasi Regenerasi Petani Milenial Melalui Program YESS di Kabupaten Cianjur



Cianjur - Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kabupaten Cianjur beserta organisasi wanita NU, menerima kunjungan dari Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Cianjur, Nurdiyati, S.Hut, M.A.P yang didampingi oleh Tim dari DIT Program YESS Kabupaten Cianjur, Selasa (6/8/2024).

Kunjungan tersebut sebagai bentuk dan upaya mengakselerasi regenerasi petani milenial program YESS yang memperhatikan gender. 


Menurut Wakil Ketua PC NU Jamiludin, S.Pd.I sangat mendukung regenarasi petani milenial program YESS yang sudah berhasil dilaksanakan di Kabupaten Cianjur, untuk itu beliau berharap seluruh organisasi wanita yang ada di PC NU Kabupaten Cianjur ikut terlibat dan berkontribusi untuk pembangunan Kabupaten Cianjur.

Seperti diketahui bahwa Kabupaten Cianjur merupakan salah satu lokasi yang menjadi percontohan Program YESS di PPIU Provinsi Jawa Barat dengan mayoritas penerima manfaatnya adalah perempuan, sehingga hal tersebut memberikan dampak terhadap pemberdayaan perempuan yang ada di Pedesaan. 

Hal tersebut sesuai harapan dari Bupati Cianjur bahwa pembangunan pertanian harus dimulai dari desa dan komoditas hasil pertanian dari pedesaan dapat terserap oleh pasar lokal kemudian jika sudah terpenuhi baru dijual ke luar Cianjur.



Posting Komentar

0 Komentar