Ikut Upacara Kemerdekaan di IKN, Berikut Cerita Tokoh Nahdliyin Jatim



Surabaya - Tokoh muda Nahdliyin Jawa Timur Ubaidlillah Amin atau Gus Ubaid salah satu orang yang beruntung mendapat undangan mengikuti Upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.
Gus Ubaid menceritakan bahwa tata kota di IKN sangat berbeda jauh dibanding Jakarta. Konsep kota di IKN disebutnya sangat maju.

"Saya bersyukur salah satu orang yang diberikan kesempatan untuk ikut Upacara Kemerdekaan 17 Agustus tahun ini Di Ibu Kota Nusantara pertama kalinya," kata Gus Ubaid.

"IKN adalah sebuah konsep ibukota yang modern, hijau, dan elegan," tambah tokoh NU asal Jember ini.

Menurut Gus Ubaid, selama dirinya berada di IKN, ia mengaku sudah mulai melihat wujud kota maju yang ada di IKN meski belum rampung sepenuhnya. Ia yakin, IKN akan jadi salah satu kota termaju di dunia jika pembangunannya sudah mencapai 100%.

"Meskipun belum 100 persen, jadi sarana prasarana yang sedang dibangun menunjukkan kota ini benar-benar tertata dengan konsep yang bagus," jelasnya.

"Terima kasih Pak Jokowi telah membuka mata orang Indonesia bahwa Indonesia bukan hanya Jawa, tapi dari Sabang sampai Merauke," tambahnya.

Gus Ubaid optimis, pembangunan IKN akan berjalan lancar. Ia berharap semua pihak mendukung penuh pembangunan IKN hingga rampung.

"Saya yakin IKN akan terbangun dengan cepat dan pada saatnya semua orang akan mengakui keberhasilan pembangunan IKN," tandasnya.

Sumber berita:

Posting Komentar

0 Komentar