Anggota DPRD Provinsi Banten Asep Hidayat Gelar Sosialisasi Pengelolaan dan Peningkatan Pendapatan Daerah

Kota Tangerang - Anggota DPRD Provinsi Banten yang juga ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang menggelar sosialisasi Peningkatan Pendapatan Daerah Provinsi Banten di Rumah Makan Parigogo, Kota Tangerang, Selasa (20/8/2024).

Dalam acara sosialisasi ini turut hadir tokoh masyarakat Se Kota Tangerang, Majelis Taklim, tampak pula para kader dan pengurus DPC Partai Demokrat Kota Tangerang.

Hadir pula para narasumber yang terdiri dari perwakilan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten, Samsat, kelompok masyarakat, dan akademisi.

Dalam sambutannya, Asep Hidayat menyampaikan betapa pentingnya Pemangku kebijakan untuk saling berkolaborasi bersama masyarakat untuk menggalang kesadaran pentingnya membayar Pajak.

"Ini penting, karena dengan kita membayar Pajak, maka tentu akan berefek pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, Fasilitas Masyarakat dan pendapatan daerah," ujarnya.

Dalam sela-sela sambutannya juga Asep mengatakan, bahwa pentingnya kerjasama yang dilakukan oleh masyarakat dan pemerintah ini dalam rangka membangun sinergitas yang bertujuan dalam membangun perekonomian daerah dan masyarakat.

Menurut Asep, Banten ini lengkap dalam segala hal, maka perlu ada sebuah formula yang melibatkan elemen masyarakat dalam rangka meningkatkan pendapatan Daerah, salah satunya taat membayar Pajak.

"Bagaimana memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa pajak yang mereka bayar akan menjadi fasilitas umum, fasilitas kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya," ungkapnya.

Lebih lanjut Asep menyampaikan, bahwa sebagai warga Negara yang baik maka taatlah pada aturan yang berlaku. "Jika sudah waktunya bayar pajak, ayo segera dibayarkan, jika sudah telat, ayo sama dibayar juga, karena dari Pajak akan menjadi manfaat untuk masyarakat," jelasnya.

Asep Hidayat yang juga sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang juga memberikan pesan kepada para pengurus dan para kader, "untuk sama-sama untuk taat membayar pajak, karena dari kita, oleh kita dan untuk kita," tandasnya.


Posting Komentar

0 Komentar