Peduli Lingkungan, Perhutani Ajak Anak Sekolah Dasar Menanam Pohon Di Cianjur

 


Cianjur - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2024, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Cianjur mengajak anak-anak Sekolah Dasar (SD) untuk berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon pada Rabu (24/07) di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cianjur.

Acara ini dihadiri oleh Administratur KPH Cianjur yang diwakili oleh Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis, Herry Rochmatul Fitri beserta jajaran. Turut hadir juga guru pendamping dari SD As-Safira Nenden dan para siswa SD As-Safira Cijedil, Cugenang, Cianjur.

Administratur KPH Cianjur melalui Herry Rochmatul Fitri menyampaikan apresiasi kepada para siswa SD yang memiliki kepedulian akan pentingnya menjaga lingkungan. Ia pun mengungkapkan bahwa Perhutani KPH Cianjur terbuka bagi siapa pun yang ingin belajar dan mengenal hutan sebagai bahan edukasi, khususnya di kalangan pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

Selain itu, ia pun menambahkan bahwa mengenalkan hutan dan manfaatnya sejak usia dini sangat penting karena akan menjadi pengetahuan yang berguna bagi masa depan mereka. Jenis pohon yang ditanam adalah Multi Purpose Trees Species (MPTS).

Sementara itu, Nenden menyampaikan terima kasih atas edukasi tentang menanam dan merawat pohon serta menjaga kelestarian hutan yang telah diberikan oleh petugas Perhutani.

“Edukasi ini memberikan pengalaman dan pelajaran berharga bagi anak-anak. Kami berharap kegiatan ini dapat membawa dampak positif berupa rasa peduli dan tanggung jawab terhadap kelestarian hutan,” jelasnya. 



Sumber berita:

https://www.perhutani.co.id/peduli-lingkungan-perhutani-ajak-anak-sekolah-dasar-menanam-pohon-di-cianjur/

Posting Komentar

0 Komentar