SAdAP Dukung langkah kebijakan Menteri Investasi / BKPM yang berencana membagikan IUP kepada sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) keagamaan




Makassar - Pengusaha disektor pertambangan Syarifuddin Daeng Punna atau SAdAP mendukung langkah kebijakan Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia yang berencana membagikan Izin Usaha Pertambangan (IUP) kepada sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) keagamaan.

Dikatakan oleh SAdAP kebijakan Bahlil itu tentunya bentuk keadilan Pemerintah di kepada ormas keagamaan.

“Saya sangat menyetujui kebijakan pak Menteri Investasi dan BKPM, Bahlil Lahadalia membagi IUP ke ormas keagamaan,”

Dikatakan oleh Daeng Punna perlu dilibatkan ormas keagamaan agar masyarakat juga dapat dilibatkan disektor pertambangan.

“Tidak hanya ormas keagamaan. Kalau bisa saya usulkan juga bagi ormas kepemudaan yang punya keterwakilan di KNPI misalnya,” ujar SAdAP

SAdAP yang dikenal selama ini sebagai pengusaha disektor pertambangan itu menambahkan perlunya keadilan dan dikatakannya langkah Menteri Investasi/BKPM dalam pemberdayaan bagi ormas guna pemberdayaan.

“Dengan dilibatkan ormas keagamaan dan organisasi kemasyarakatan yang terhimpun di KNPI tentu dalam rangka pemberdayaan bagi mereka terutama bagi masyarakat lokal dimana terdapat tambang tambang besar di wilayah nya,”

Adapun ormas yang akan diberikan IUP yakni NU, Muhammadiyah dan organisasi keagamaan lainnya mulai dari Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha.

Bahlil memastikan pembagian IUP ini akan dilakukan dengan baik tanpa adanya conflict of interest. Bahkan ia akan mencarikan partner profesional bagi ormas keagamaan dalam pengelolaan tambang. 



Sumber berita : https://legion-news.com/dukung-menteri-investasi-bkpm-beri-ormas-keagamaan-iup-sadap-ini-bentuk-pemberdayaan/



Posting Komentar

0 Komentar