A. Aziz Hentihu, Dengan Resmi Membuka Turnamen Futsal Shelter Idea X Asera 2024

Foto : A. Aziz Hentihu (Sambutan dan Pembukaan Shelter Idea X Asera Futsal Tournament 2024)

Untuk merawat keharmonisan dan tubuh agar tetap sehat, Shelter Idea, SAJO dan Asera mengadakan Shelter Idea X Asera Tournament 2024. Hal ini dikarenakan trand masayarakat khususnya pemuda yang kini sedang berkembang. Kegiatan dengan tema “Gema Futsal Bupolo” diharapkan mampu menjawab kebutuhan ini (13/04/2024).

Kegiatan ini disambut baik oleh tokoh politik Kabupaten Buru. Salah satunya oleh Pak A. Aziz Hentihu (DPRD Provinsi Maluku) dari Fraksi PPP. Ditengah kesibukan yang begitu padat Beliua meluangkan waktu dari Kota Ambon ke Namlea untuk menghadiri Opening Ceremony Shelter Idea X Asera Futsal Tournament.

Untuk mengapresiasi hal ini, A . Aziz Hentihu  yang dalam Pilkada 2024 menjadi salah satu Bakal Calon Bupati Kabupaten Buru diberikan kesempatan untuk membuka acara ini dengan resmi. Dalam sambutannya, Aziz Hentihu menekankan pentingnya olahraga sebagai sarana pengembangan karakter dan kesehatan bagi generasi muda.

“Turnamen ini bukan hanya tentang menang atau kalah, tetapi lebih kepada membangun sportivitas, kerja sama tim, dan kesehatan fisik. Olahraga, khususnya futsal, merupakan salah satu cara terbaik untuk mengembangkan kemampuan fisik, mental, dan sosial. Di lapangan, Para peserta bukan hanya belajar bagaimana mencetak gol, tapi juga tentang kerja sama tim, disiplin, dan menghargai lawan. Nilai-nilai ini penting tidak hanya dalam olahraga, tapi juga dalam kehidupan sehari-hari.,” ujar Aziz Hentihu.

Turnamen ini diikuti oleh 48 tim futsal yang ada di Kabupaten Buru, Pertandingan-pertandingan yang diadakan diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pemuda untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka dalam olahraga futsal.

Dalam Acara Pembukaan Turnamen Futsal ini Sekaligus Launching Tim Futsal Asera Fc yang akan diberangkatkan mengikuti turnamen Futsal Liga Nusantara (Linus) 2024 di Kota Ambon , Aziz mengatakan semoga dengan diberangkatan tim ini mewakili kabupaten buru dapat membawa hasil maksimal dan membanggakan.

 Foto : A. Aziz Hentihu, Asisten 1 Pemda Kab. Buru, dan Official Tim  dan Para Pemain Asera Futsal Club.

“Saya berharap tim yang diberangkatkan mewakili Kabupaten Buru ini dapat memberikan kontribusi positif dalam mengembangkan olahraga futsal dan menginspirasi generasi muda untuk lebih giat dalam berolahraga, Terakhir saya berharap turnamen ini dapat menjadi wadah yang efektif dalam mencari bakat-bakat muda di bidang olahraga, khususnya futsal dan semoga Tim Asera ini menjadi langkah awal bagi pengembangan olahraga Futsal di Kabupaten Buru,” tutup Raja Aziz Hentihu.

 

Posting Komentar

0 Komentar