Kesuksesan SBY Melunasi Hutang IMF dan Kebijakan Pro Rakyat, InsyaAllah Akan Dilanjutkan oleh AHY

Tangerang - Jelang menghadapi konstestasi Pemilu 2024, Deputi Bidang Stategi dan Komunikasi DPP Partai Demokrat Ricky Kurniawan Chairul, berharap semangat perjuangan yang telah diwariskan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam memimpin negeri dapat dilanjutkan kembali dengan semangat perubahan dan perbaikan yang dikehendaki oleh rakyat bersama Partai Demokrat.

"Kebijakan yg pernah sukses dilakukan SBY selama 10 tahun pemerintahannya seperti melunasi hutang IMF, Insya Allah akan dilanjutkan dan diperbaiki oleh AHY apabila nanti Allah SWT menghendaki Perubahan dan Perbaikan dinegeri ini. Amin YRA," kata Ricky Kurniawan Chairul. Dikutip dari akun twitter pribadinya @RicKY_KCh pada Kamis, 26 Januari 2023

Kilas Balik Pemerintahan SBY

Selama 10 tahun SBY mempimpin Republik Indonesia, dengan masa kepemimpinan sejak 2004 hingga 2014 terbukti meninggalkan banyak prestasi yang telah terukir untuk kebaikan negeri.

Di bidang ekonomi, di bawah kepemimpinan SBY, Indonesia terbukti menjadi salah satu negara yang selamat saat krisis ekonomi melanda dunia beberapa kali yakni pada tahun 2008 dan 2012. 

Meski demikian, imbas krisis global memang sempat dirasakan Indonesia, di antaranya adalah nilai tukar rupiah yang sempat melemah hingga mencapai angka Rp 12.800 pada tahun 2008.

Pada saat itu, Indonesia dinilai akan mampu mengimbangi pergerakan ekonomi dunia yang begitu cepat walaupun masih dalam bayang-bayang dari krisis Uni Eropa dan Amerika Serikat. 

Bahkan, kala itu Indonesia diklaim bisa menaikkan produk domestik bruto (PDB) hingga tiga kali lipat dalam waktu 10 tahun.

Cara pandang dunia terhadap Indonesia pun diklaim telah berubah sejak Indonesia berhasil melunasi seluruh utang dengan dana moneter internasional atau International Monetary Fund (IMF).

Salah satu yang selalu dibanggakan adalah kuatnya perekonomian nasional menghadapi krisis yang melanda ekonomi dunia pada 2008 lalu. 

Kondisi ekonomi saat ini pun dibandingkan Hatta dengan kondisi pada 2004, sebelum dipimpin oleh SBY. ***

Posting Komentar

0 Komentar